Selasa, 18 Oktober 2011

KSI 5 & 6

A. E-business system
1. Cross-functional system melintasi batas-batas fungsi bisnis tradisional untuk memperkuat & meningkatkan proses bisnis di seluruh dunia perusahaan
2. CRM memakai teknologi untuk:
a. Menciptakan sistem perusahaan yang lintas fungsional
b. Mengintegrasikan dan mengotomatisasi proses penjualan, pemasaran dan layanan pelanggan untuk berinteraksi dengan pelanggan
c. Menciptakan framework dari web-enabled software dan database yang terintegrasi dengan proses bisnis     lainnya
3. CRM application:
a. Contract & account management
· Membantu sales, marketing, & service professionals
· Menangkap & melacak data pada masa lalu & direncanakan kontak dengan pelanggan sekarang dan prospek selanjutnya
b. Sales
· Menyiapkan tenaga penjualan dengan software dan data yang mereka butuhkan untuk mendukung & mengelola kegiatan penjualan
· Cross-selling mencoba untuk menjual pada pelanggan dari satu produk dengan yang terkait
· Up-selling è mencoba untuk menjual pada pelanggan produk yang lebih baik dari yang dicari
c. Marketing & fulfillment è membantu marketing professionals menyelesaikan kampanye dan marketing
d. Customer service & support
e. Retention & loyalty programs
4. CRM benefits
a. Mengidentifikasi & menargetkan pelanggan terbaik
b. Real time kustomisasi dan personalisasi produk layanan
c. Melacak kapan pelanggan melakukan kontak ke perusahaan
d. Memberikan pengalaman layanan pelanggan yang konsisten dan layanan yang unggul dan dukungan
5. Reasons of CRM failures
a. Kurang pemahaman dan persiapan
b. Mengandalkan pada aplikasi untuk memecahkan masalah tanpa terlebih dahulu mengubah proses bisnis
c. Stakeholder bisnis tidak berpartisipasi dan tidak siap
6. ERP (Enterprise Resource Planning)
a. Business benefits
· Quality and efficiency
· Decreased costs
· Decision support
· Enterprise agility
b. Causes of failures:
· Meremehkan kompleksitas pengembangan, planning, and practicing
· Kegagalan untuk melibatkan karyawan yang terkena dampak dalam planning dan pengembangan
· Coba melakukan terlalu banyak dan terlalu cepat
· Kurang cukup pelatihan dalam tugas-tugas kerja baru
· Kegagalan untuk melakukkan konversi data dan penggajian yang cukup
· Ketergantungan yang lebih pada vendor ERP/perusahaan kosultan
7. SCM (Supply chain management)
8. EDI (Electronic data interchange)
9. ECS
10. HRM (Human resource management)
11. ESS (Employee self-service)

B. E-commerce lebih dari hanya membeli dan menjual produk secara online
1. Kategori E-Commerce
a. Business to consumer (B2C)
b. Business to business (B2B)
c. Consumer to consumer (C2C)
2. Faktor Sukses:
a. Memilih and Mengisi
b. Kinerja and Servicenya
c. Mengunci dan merasakan
d. Perhatian terhadap personal
e. Hubungan Komunitas
f.  Keamanan dan kehandalan
3. Tempat Penjualan
a. One to many
b. many to one
c. some to many
d. many to some
e. many to many
C. DSS
1. Tingkat pengambilan keputusan manajemen :
a. Strategi management:
1) Eksekutif mengembangkan tujuan, strategi, kebijakan dan sasaran organisasi
2) Sebagai bagian dari strategic planning process
b. Taktik management
1) Manager dan professional bisnis dalam tim yang bekerja sendiri
2) Membangun rencana jangka pendek dan menengah, proyek kerja dan anggaran
3) Menentukan prosedur, kebijakan, dan tujuan bisnis untuk sub bisnis mereka
c. Pengoperasian management
1) Manager atau anggota tim bekerja sendiri
2) Membuat rencana jangka pendek seperti jadwal produksi mingguan
2. Kualitas informasi
a. Produk dari informasi yang punya karakteristik, atribut, atau kualitas yang menjadikan informasi lebih berarti
b. Informasi punya 3 dimensi yaitu time (waktu), content (isi), dan form (bentuk)
3. Keputusan struktur
a. Structured = situasi dimana prosedur yang harus diikuti pada saat keputusan sangat dibutuhkan dapat ditentukan terlebih dahulu
b. Unstructured = situasi dimana tidak mungkin untuk menentukan terlebih dahulu prosedur pengambilan keputusan untuk menentukan keputusan
c. Semi-structured = prosedur pengambilan keputusan yang dapat ditentukan terlebih dahulu, tetapi tidak cukup untuk menghasilkan keputusan yang direkomendasikan
4. Pendukung keputusan sekarang
a. Personalisasi analisis keputusan secara proaktif
b. Web-based application
c. Keputusan di tingkat lebih rendah dari manajemen dan oleh tim perorangan
d. Business intelligence applications
5. Sistem pendukung keputusan
a. Memberikan dukungan informasi interaktif untuk manager dan professional bisnis selama proses pengambilan keputusan
b. Menggunakan:
1) Model analisis
2) Database lebih mendalam
3) Seorang pembuat keputusan sendiri wawasan dan penilaian
4) Mendukung semi-structured keputusan bisnis

1 komentar: